Tia dari Sumbar Liga Dangdut Indonesia 2018

Biografi Profil Biodata Tia dari Sumbar Liga Dangdut Indonesia 2018Mutiara Rahma Dini atau yang akrab dipanggil Mutiara Pitopang yang berprofesi sebagai guru Taman Kanak-Kanak (TK) itu berhasil mendapatkan sebuah kesempatan emas. Perempuan cantik dari Kabupaten Limapuluh Kota kembali punya perwakilan di ajang kompetisi penyanyi kelas Nasional.

Kali ini, daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau tersebut diwakili oleh dara asal Batu Balang, Kecamatan Harau di ajang Liga Dangdut Indonesia (LDI). Mutiara mengaku perjalanannya untuk masuk ke kompetisi tersebut tidaklah mudah. Sebab sebelum itu di LDI, dia sempat gagal di Dangdut Academy 4.

Namun kegagalan itu tidak membuat Mutiara surut, langkah ternyata harus dilanjutkan. Pada September lalu ia mengaku dihubungi oleh pihak penyelenggara untuk mengikuti ajang tersebut di Jakarta sebagai perwakilan Sumatera Barat. "Saya dapat kesempatan ke Jakarta untuk mengikuti LDI bersama empat orang lainnya yaitu Pepi dari Payakumbuh, Angga dari Pasaman, Arif dari Padang, dan Cici dari Bukittinggi," kata putri dari pasangan Nur Islami dan Yelneni ini.

Bakat bernyanti Mutiara sudah diasah sejak dini, selain menjadi pengajar di TK yang berada tidak jauh dari kediamannya, ia juga berprofesi dan kerap tampil di berbagai acara pernikahan dan lain sebagainya. "Semoga kesempatan emas di LDI ini akan terus berlanjut ke tahapan audisi selanjutnya hingga akhir kompetisi," ucap dia kemudian.