Profil Pratu Daniel Darryan Paspampres Ganteng

Biografi Profil Biodata Pratu Daniel Darryan Paspampres GantengPratu Daniel Darryan adalah salah satu anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang memiliki wajah gateng dan tengah viral di Medsos. Foto yang beredar di dunia maya menunjukkan anggota Paspampres itu tengah berjalan di sebelah mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi. Ia memakai pakaian adat Jawa berupa blangkon, beskap hitam dan sarung dari kain batik yang merupakan seragam pernikahan Kahiyang-Bobby. Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang digelar di Solo pada Rabu (8/11/2017) lalu, memang masih menyita perhatian netizen. Warganet khususnya kaum hawa, ramai-ramai memuji ketampanan Pratu Daniel Darryan.

Sosok salah satu anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yaitu Prajurit Satu (Pratu) Daniel Darryan adalah anggota Paspampres Grup A yang tugasnya melekat langsung pada pengawalan Presiden Jokowi. Menurut Komandan Detasemen 1 Paspampres Grup A Letkol Faisol, Daniel awalnya berkarier di Polisi Militer (POM) TNI. "Dia pertama kali masuk Paspampres pada tahun 2012," kata Faisol kepada Kompas.com, Jumat (10/11/2017) malam. Saat baru bergabung di Paspampres, Daniel tak langsung dipercaya masuk Grup A untuk mengawal langsung Presiden. Ia terlebih dulu bertugas di satuan Batalyon Pengawal Protokol Kenegaraan.

Baru pada tahun 2013, Pratu Daniel menjalani serangkaian seleksi. Ia berhasil lulus rangkaian seleksi antara lain jasmani, kesehatan fisik dan kesehatan jiwa, psikologi, serta kemampuan beladiri dan menembak. "Selanjutnya bergabung di Grup A Paspampres yang bertugas melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Presiden beserta keluarganya," kata Faisol. Sama halnya dengan prajurit lainnya, lanjut Faisol, Daniel merupakan sosok prajurit yang disiplin dan profesional dalam pelaksanaan tugas. Pratu Daniel memiliki dedikasi yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari. "Daniel merupakan sosok prajurit yang baik dan mudah bergaul baik terhadap sesama prajurit maupun dengan masyarakat sipil," ujar Faisol.

Soal wajah tampan, Faisol mengatakan, Daniel bukan satu-satunya anggota Paspampres yang memiliki wajah ganteng. "Terima kasih sebelumnya, atas tanggapan positif masyarakat terhadap salah satu prajurit Paspampres. Sebenarnya masih banyak prajurit Paspampres lainnya yang ganteng seperti Pratu Daniel Darryan," kata Faisol. Faisol mengakui, salah satu syarat bagi anggota TNI untuk menjadi paspampres adalah berpenampilan menarik. "Karena memang salah satu persyaratannya adalah good looking. Namun, itu bukan suatu hal yang mutlak, karena yang terpenting adalah kemampuan sebagai prajurit Paspampres," ucap Faisol.