Biodata Manushi Chhillar Juara Miss World 2017

Biografi Profil Biodata Manushi Chhillar dari India Juara Miss World 2017Manushi Chhillar (lahir 14 Mei 1997) adalah seorang model dan ratu kecantikan asal India yang dimahkotai sebagai Miss World 2017. Ia sebelumnya dimahkotai sebagai Femina Miss India 2017 pada 25 Juni 2017. Chhillar adalah wanita India keenam yang berhasil memenangi Miss World sepanjang sejarah, dan menjadi yang pertama sejak Priyanka Chopra memenangi Miss World 2000. Pada 25 Juni 2017, Chhillar mengikuti kompetisi Femina Miss India 2017, mewakili negara bagian Haryana. Saat kompetisi, Chhillar mendapat penghargaan Miss Photogenic, dan memenangi kontes kecantikan tersebut, membuatnya berhak untuk mewakili India di kompetisi Miss World 2017.

Chhillar lahir di kota Haryana dari orang tua yang berprofesi sebagai dokter. Ayahnya, Dr. Mitra Basu Chhillar, adalah seorang ilmuwan di Defence Research and Development Organisation, sementara ibunya, Dr. Neelam Chhillar, adalah seorang profesor dan kepala departemen neurokimia di Institute of Human Behaviour and Allied Sciences. Chhillar menjalani studinya di St. Thomas' School di New Delhi, dan mengejar gelar kedokterannya di Bhagat Phool Singh Government Medical College for Women di Sonipat. Ia adalah penari Kuchipudi terlatih, dan telah dilatih di bawah arahan penari legendaris Raja and Radha Reddy serta Kaushalya Reddy. Chhillar juga menjalani studi di Sekolah Drama Nasional.

Biografi Profil Biodata Manushi Chhillar dari India Juara Miss World 2017Di Miss World 2017, Chhillar menjadi semifinalis dalam kompetisi Top Model, People's Choice, dan Multimedia, serta menjadi pemenang bersama kompetisi Beauty with a Purpose. Proyek Beauty with a Purpose Chhillar adalah Proyek Shakti. Tujuan dari proyek tersebut adalah untuk menyebarkan keprihatinan mengenai kebersihan saat menstruasi. Ia telah mengunjungi sekitar 20 desa untuk proyek tersebut dan telah menangani lebih dari 5,000 wanita. Pada 18 November 2017, Chhillar dimahkotai sebagai Miss World 2017 oleh pemegang gelar sebelumnya Stephanie Del Valle. Ia menjadi wanita India keenam yang berhasil meraih gelar tersebut, dan pertama kali sejak Priyanka Chopra memenangi Miss World 2000.

Miss World 2017 adalah edisi ke-67 dari kontes kecantikan Miss World, diselenggarakan di Sanya City Arena, Sanya, Republik Rakyat Tiongkok pada 18 November 2017. Di akhir acara, Miss World 2016, Stephanie Del Valle dari Puerto Riko akan memahkotai penerusnya, Manushi Chhillar dari India sebagai Miss World 2017, menjadikannya wanita India keenam yang berhasil menjadi Miss World dalam sejarah. Miss World memiliki format baru untuk tahun ini, yang akan memberi penekanan lebih besar pada media sosial dan interaktivitas dengan warganet di seluruh dunia selama 28 hari menjelang final. Juga diumumkan bahwa akan ada format baru untuk kontes yang disebut Head-to-Head Challenge yang akan memilih 20 dari 40 peserta teratas.

Wakil Indonesia Achintya Holte Nilsen (lahir di Denpasar, 1 Januari 1999; umur 18 tahun) adalah pemenang kontes kecantikan Miss Indonesia 2017 perwakilan dari Nusa Tenggara Barat. Ia dinobatkan sebagai Miss Indonesia oleh pendahulunya, Natasha Mannuela, dalam perayaan yang digelar pada tanggal 22 April 2017.[1] Dengan kemenangannya ini, Achintya secara resmi mewakili Indonesia dalam kontes Miss World 2017 yang digelar di Sanya, Tiongkok pada bulan November 2017. Di ajang Miss World 2017 tersebut, Tya berhasil meraih posisi 10 besar dan menjadi pemenang fast track Beauty with a Purpose serta pemenang Head-to-Head Challenge Grup 10.