Biography Malcolm Young Pendiri Band AC/DC

Biografi Profil Biodata Malcolm Young meninggal - Pendiri Band Rock AC/DC - Wikipedia IndonesiaMalcolm Mitchell Young (6 Januari 1953 - 18 November 2017) adalah seorang musisi dan penulis lagu Australia, yang dikenal sebagai co-founder, gitaris ritme, vokalis dukungan dan penulis lagu untuk band hard rock AC / DC . Kecuali untuk absen singkat pada tahun 1988, dia bersama band ini mulai bulan November 1973 sampai pensiun pada tahun 2014 karena alasan kesehatan. Muda dan anggota AC / DC lainnya dilantik menjadi Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2003.

Meski adik laki-lakinya Angus lebih terlihat dari saudara laki-laki, Malcolm telah digambarkan sebagai motor penggerak dan pemimpin band tersebut. Dia juga menambahkan bahwa meski pensiun dari band, AC / DC bertekad untuk terus berkarya dengan berkahnya. [1] Sebagai gitaris ritme, dia bertanggung jawab atas penyapuan suara band yang luas, mengembangkan banyak riff gitar mereka dan ikut menulis materi band dengan Angus. Ia menikah dengan Linda Young dan memiliki dua anak, Cara dan Ross. Young mengambil cuti dari AC / DC pada bulan April 2014, untuk menerima perawatan untuk demensia. Pada bulan September 2014, manajemen band ini mengumumkan bahwa ia akan pensiun secara permanen.

AC/DC adalah kelompok musik hard rock yang dibentuk di Sydney, Australia pada November 1973 oleh rhythm guitarist Malcolm Young dan saudaranya lead guitarist Angus Young. Band ini telah menjual lebih dari 150 juta keping album di seluruh dunia. Album mereka dari tahun 1980, Back in Black, terjual 42 juta keping di dunia (21 juta di Amerika Serikat saja). Band ini telah memiliki dua lead singers, dan penggemarnya terbagi dua antara penggemar "Bon Scott era" (1974-80), dan "Brian Johnson era" (1980-sekarang).