Biodata Achintya Nilsen Top 10 Miss World 2017

Biografi Profil Biodata Achintya Nilsen Top 10 Miss World 2017Achintya Holte Nilsen (lahir di Denpasar, 1 Januari 1999; umur 18 tahun) adalah pemenang kontes kecantikan Miss Indonesia 2017 perwakilan dari Nusa Tenggara Barat. Ia dinobatkan sebagai Miss Indonesia oleh pendahulunya, Natasha Mannuela, dalam perayaan yang digelar pada tanggal 22 April 2017. Dengan kemenangannya ini, Achintya secara resmi mewakili Indonesia dalam kontes Miss World 2017 yang digelar di Sanya, Tiongkok pada bulan November 2017.

Di ajang Miss World 2017 tersebut, Tya berhasil meraih posisi 10 besar dan menjadi pemenang fast track Beauty with a Purpose serta pemenang Head-to-Head Challenge Grup 10. Indonesia tak pulang dengan tangan kosong di ajang ratu kecantikan sejagat Miss World 2017 yang dihelat di Sanya, China. Meski tak memenangkan penghargaan tertinggi, namun Indonesia yang diwakili Achintya Holte Nielsen berhasil masuk 10 besar Miss World 2017 dan meraih sejumlah penghargaan lain. Wanita yang akrab disapa Tya itu masuk 10 besar Miss World 2017 bersama Solange Sinclair dari Jamaika, Polina Popova dari Rusia, Ade van Heerden dari Afrika Selatan dan Ha-eun Kim yang mewakili Korea Selatan.

Selain itu, Tya juga meraih beberapa penghargaan yakni pemenang Winner Beauty with Purpose, pemenang Head to Head Challenge, Top 19 Talent, dan Top 30 Model. Penghargaan lain yang diboyong oleh Tya adalah Best Desaigner atau kostum terbaik. Akun instagram garudapageants memberikan ucapan selamat kepadanya. Tya mewakili Indonesia setelah memenangkan Miss Indonesia 2017. Saat itu dia merupakan kontestan dari Nusa Tenggara Barat. Wanita berusia 18 tahun blasteran Norwegia yang hobi olahraga ini juga disebut bisa menulis puisi dan menari.