Daftar Nama Korban yang Terseret Ombak

Biografi Profil Biodata Daftar Nama Korban Terseret Ombak Pantai SelatanKawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, masih dipadati ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Sejak Minggu (02/07/2017) pagi sudah ada 8 wisatawan yang terseret ombak saat berenang di pantai, dua orang diantaranya dilarikan ke Puskesmas Pangandaran untuk mendapatkan perawatan medis. Para pengunjung masih terus berdatangan ke Pangandaran karena libur anak sekolah berlangsung sampai tanggal 16 Juli 2017.

3 Juli - Tiga orang tewas terseret ombak di Pantai Mbah Drajit di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilanggun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Para korban tewas yang teridentifikasi adalah M. Ali dan Rokim, warga Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun. Sedangkan satunya belum diketahui identitasnya. Saiful korban selamat juga warga Desa Krai. Korban yang digulung ombak hanya satu berhasil diselamatkan. Sementara, 3 korban digulung ombak hingga ke tengah dan berhasil dievakuasi 1 jam setelah kejadian.

2 Juli - Danu Achmad Yanuar Pratama seorang remaja berusia 15 tahun hilang diseret ombak saat mandi di lokasi wisata Pantai Joras, Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Minggu 2 Juli 2017. Korban merupakan siswa kelas 9 salah satu SMP di Kota Banjarbaru. Saat kejadian korban bersama tiga rekannya mandi di pantai, tiba-tiba air laut pasang dan bergelombang. Baru beberapa menit di dalam air, ombak cukup besar menerjang korban dan rekan-rekannya. Korban yang tidak pandai berenang terbawa ombak, sedangkan tiga rekannya dapat bertahan. Sebelum korban hilang, Akhmad Azzam salah seorang rekan korban sempat berupaya memberi pertolongan dengan menggapai tangan korban.

1 Juli - Ilham dan Pito (17) asal Kampung Cibodas, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi nyaris menambah deretan korban tewas ombak di salah satu pantai Jawa Barat Selatan. Keduanya terseret ombak Pantai Katapang Condong, Kabupaten Sukabumi. Beruntung, nyawa mereka terselamatkan setelah petugas tim Balawaisata pantai mengevakuasi keduanya dari tengah laut dalam keadaan pingsan. Warga Kampung Cibodas Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi itu berenang bersama teman-temannya sekitar pukul 13.00. Korban Ilham kemudian terbawa ombak, dan kemudian ditolong oleh temannnya Pito yang malah ikut terbawa arus ke tengah. Petugas Balawisata langsung menolong korban dan membawanya ke pinggir pantai dalam keadaan pingsan.

30 Juni - Muamar Teki Khadafi (25) seorang wisatawan asal Jakarta hanyut dan tenggelam terbawa arus ombak pantai Goa Langir Sawarna, Lebak, Banten saat tengah berenang dengan empat orang keluarganya menikmati liburan lebaran. Korban hilang dan tenggelam terbawa arus ombak pantai sementara tiga keluarganya selamat. Jasad Muamar Teki Khadafi (25), wisatawan asal Tebet Barat, Jakarta, akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Senin (3/7/2017) sekira pukul 09.00 WIB. Jasad korban ditemukan empat mil dari lokasi korban terseret ombak. Korban ditemukan dalam keadaan tewas dan tubuh sebagian sudah membusuk.

29 Juni - Pantai Ketang Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan menenggelamkan Niko Taufiqurahmat Liyu (16), warga Dusun Fajar Baru, Desa Pal 10, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan. Niko merupakan orang kedelapan, yang tewas tenggelam saat bermain (mandi) di Pantai Ketang, sejak 4 tahun terakhir. Jenazah korban ditemukan sekitar 1,5 Km dari tempat korban hilang akibat hanyut terbawa obak laut.

27 Juni - Gunawan (15) meninggal dunia akibat terseret ombak saat berenang di Pantai Istiqomah, Citepus, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Di Objek wisata Pelabuhan Ratu kali ini ada 3 wisatawan yang dikabarkan terseret arus. Dua orang berhasil diselamatkan sementara 1 orang lagi belum ditemukan. Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Conding, Desa Tepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/06) sekitar pukul 14.00 Wib.

26 Juni - Enam wisatawan terseret ombak Pantai Paping Blok, Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Dari enam wisatawan tersebut empat di antaranya selamat dan dua lainnya belum ditemukan. Peristiwa terjadi pada Senin (26/6/2017) siang, sekitar pukul 13.30 WIB. Insiden bermula saat wisatawan tersebut tengah menikmati suasana libur Lebaran 2017 sambil berenang di tepi pantai. Tiba-tiba datang ombak cukup besar dan langsung menyeret ke enam orang tersebut. Empat orang yakni Yayi (20), Deden (20), Mala Malasari (16), dan Mirna (12) berhasil menyelamatkan diri. Dua lainnya Cepy (20) dan Didin (8) masih dalam pencarian.