Pelaku Ledakan Bom Gereja Oikumene Samarinda

Biografi Profil Biodata Siapakah inisial J adalah Juni Kurniawan Pelaku Ledakan Bom di Depan Gereja Oikumene Berkaos JihadPolisi telah menangkap Pria berinisial J yang diduga sebagai pelaku peledakan bom di Gereja Oikumene di Samarinda. J diduga terkait jaringan kelompok JAD Kalimantan Timur yang memiliki koneksi dengan jaringan Anshori Jawa Timur. Pelaku ditangkap dalam kondisi luka, mengenakan kaos bertuliskan Jihad Way of Life. Empat korban sama 4 motor terbakar di halaman gereja, satu pelaku sudah diamankan lagi diperiksa dan mengalami luka. Kondisi pelaku masih sadar dan pelaku dibawa ke Mapolres.

Pelaku pelempar bom molotov di depan Gereja Oikumene di Samarinda yang ditangkap adalah mantan napi yang terkait jaringan kasus teror bom Puspitek di Serpong dan terkait bom buku di Jakarta 2011. Pelaku bernama inisial J juga tergabung dalam jaingan kelompok JAT dan kelompok Pepy Vernando. Setelah bebas (J) bergabung dengan kelompok JAD Kaltim dan mempunyai link dengan kelompok Anshori di Jatim yang sekarang ini masih di supervisi karena indikasi akan beli/mendatangkan senjata api dari Filipina.

Pelaku tersebut melempar bom molotov ke gereja menggunakan motornya sekitar pukul 10.30 WITA. Ledakan mengakibatkan empat orang jadi korban, salah satunya balita terluka. Polisi saat ini berada di lokasi melakukan pengamanan. Warga sekitar masih berkerumun di lokasi kejadian. Sedangkan motor yang rusak masih berada di depan gereja. Polisi telah melakukan sterilisasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Gereja Oikumene, Sengkotek, Loa Janan, Samarinda, Kalimantan Timur.

Lima orang mengalami luka-luka akibat ledakan bom molotov di depan Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur. Pelaku saat ini masih diperiksa. Belum diketahui apa motif pelaku melempar bom molotov saat jemaat baru saja usai melaksanakan ibadah. Informasi yang diperoleh, pelaku berinisial J. Bom molotov meledak di depan gereja Oikumene di Jl Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Lo Janan Ilir, Samarinda, Kaltim, pagi tadi. Dari 5 korban luka-luka akibat ledakan bom molotov ini, 4 orang diketahui masih anak-anak. Semuanya menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Muis Samarinda.

#Lihat pula : Profil Jo alias Joh Pelaku Bom Gereja Samarinda