Caroline Herschel Astronom Penemu Komet 35P

Biografi Profil Biodata Caroline Herschel Biography Biografia Wikipedia Bahasa Indonesia Penemu Komet 35P/Herschel–RigolletCaroline Lucretia Herschel yang lahir 16 Maret 1750 - 9 Januari 1848 adalah seorang astronom Jerman dan adik dari astronom Sir William Herschel yang lahir di Hannover, 15 November 1738 – meninggal di Slough, 25 Agustus 1822 pada umur 83 tahun.Kakaknya pun adalah seorang astronom dan komponis kelahiran Jerman-Inggris yang terkenal karena menemukan planet Uranus. Ia juga menemukan radiasi inframerah dan melakukan penemuan lainnya dalam bidang astronomi. Sementara itu Caroline Herschel berkontribusi paling signifikan untuk astronomi dengan penemuan beberapa komet dan khususnya komet 35P periodik/Herschel-Rigollet. Caroline Herschel lahir dari keluarga seniman di Jerman. Pada tahun 1772 ia pindah ke Inggris untuk belajar kepada kakaknya, William ynag juga seorang astronom. Setelah menerima pelajaran astronomi dan matematika, Herschel menjadi asisten pribadi William.

Biografi Profil Biodata Caroline Herschel Biography Biografia Wikipedia Bahasa Indonesia Penemu Komet 35P/Herschel–RigolletPada tahun 1787 ia menjadi wanita pertama yang menyandang gelar asisten tetap seorang astronom, dimana ia juga menguasai ilmu astronomi secara otodidak. Dia adalah wanita pertama yang harus dibayar untuk kontribusinya bagi ilmu pengetahuan, akan diberikan Gold Medal dari Royal Astronomical Society (1828), dan diberi nama Anggota Kehormatan Royal Astronomical Society (1835, dengan Mary Somerville). Dia juga bernama anggota kehormatan dari Royal Academy Irlandia (1838). The King of Prussia disajikan dengan Medali Emas untuk Sains, pada kesempatan ulang tahun ke-96 nya (1846). Setelah selesai belajar astronomi dari William, Herschel menjadi astronom terkemuka di Eropa.

Biografi Profil Biodata Caroline Herschel Biography Biografia Wikipedia Bahasa Indonesia Penemu Komet 35P/Herschel–Rigollet Awalnya ia berkolaborasi dengan William untuk mempelajari komet-komet, namun pada suatu ketika independensinya muncul, kemudian Herschel mampu menemukan komet baru. Atas penemuannya itu, pada tahun 1828 ia mendapat penghargaan Gold Medal of the Royal Astronomical Society. Kesuksesan Hershel ini membuatnya terkenal dan menunjukkan kepada dunia, bahwa wanita bisa menguasai sains dan berperan penting terhadap perkembangannya. 35P / Herschel - Rigollet adalah komet periodik dengan periode orbit 155 tahun . Ini sesuai dengan definisi klasik dari Halley-jenis komet dengan (20 tahun < periode < 200 tahun) . Hal ini ditemukan oleh Caroline Herschel (Slough , Inggris Raya) pada 1788/12/21 . Mengingat bahwa komet membutuhkan 155 tahun untuk mengorbit Matahari, prediksi untuk bagian perihelion berikutnya di 2.092 bervariasi sekitar satu bulan.