Biodata Hijaber Cantik Personil Grup Qasima Magelang

Biografi Profil Biodata Para Hijaber Cantik Personil Grup QasimaQasima yang artinya Qasidah Irama Melayu, group qasidah dari Magelang ini memang diisi hampir semua personilnya gadis belia berparas cantik, umur di bawah 24 tahun. Mereka cantik dan piawai bermain musik dan tak kalah dari para kaum pria, personil Qasima ini tak hanya membawakan lagu Qasidah saja lagu koplo, reggae, pop pun mereka bawakan dengan rapih dan jogetable.

Group yang dipimpin oleh Anidya Dwi Astuti (drumer Qasima) kelahiran tahun 1988 ini menyandang gelar Sarjana Ekonomi ini sering manggung ke beberapa daerah di Semarang. Berikut Personil Qasima yang masih pada gadis nan cantik ini merupakan Generasi Baru Qasidah Modern Qasima Magelang :

Anidya Dwi Astuti Qasima (String/Drum) Pimpinan Qasima seorang Sarjana Ekonomi
Anna Qasima (Keyboard/Piano), Lia Qasima (Aprilia Wulandari) – Piano,
Icha Qasima (Vocal), Ima Soimah Qasima (Vokal), Neni Shahrina (Vokal), Dwi Crisna (Vocal), Shinta Tasmira (Vocal)
Devi Qasima (Ketipung), Echa Qasima (Tamborin)
Renny Ermawati (Gendang/Ketipung) - Dia adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang.
Inka Riski Takia Amalia - Irta Qasima (Gitar) - Personil yang paling muda sebagai pemain gitar.
Reviana Qasima (Bass), Dilla Qasima (Bass), Biecham (Suling).

Biografi Profil Biodata Irta Gitaris Qasima - Inka Riski Takia AmaliaAlbum perdana Group Qasima Magelang yang berjudul “GASPOL” tersebut terdiri atas 10 (sepuluh) lagu, meliputi :

1. DENDANG QASIMA,
2. GAS POL,
3. AKHLAK MULIA,
4. KIAMAT KECIL,
5. JARE SOPO,
6. NAKAL,
7. SYUKUR NIKMAT,
8. CANTIK MUSLIMAH,
9. IBU, dan
10. AL-ISYQ.

#Lihat pula : Biodata Irta Qasima - Inka Rizki Takia Amalia

Grup musik Qasima ini memang tergolong baru di jajaran musik Indonesia. Qasima yang merupakan singkatan dari Qasidah Irama Melayu ini berasal dari daerah Magelang. Personel Qasima semuanya ada muslimah berparas cantik dengan usia rata-rata 20 tahunan dan jago bermusik. Semua personel Qasima mengenakan hijab yang menjadi identitas grup mereka. Uniknya, Qasima tidak hanya mendendangkan hanya lagu-lagu qasidah, tetapi juga dangdut, reggae, pop, bahkan koplo pun dibawakan oleh grup musik ini, pokoknya semua lagu yang bisa bikin joget penonton.

Grup Qasima dipimpin oleh Anidya Dwi Astuti (drumer Qasima) kelahiran tahun 1988, dan menyandang gelar sarjana Ekonomi. Mereka sering melakukan show dari panggung ke panggung di berbagai kota di Jawa Tengah. Dahulu sebelum berhijab, sebulan mereka mendapatkan tawaran manggung tidak terlalu banyak. Tetapi, setelah memutuskan untuk mengenakan hijab, rezeki pun semakin berdatangan, dengan semakin banyaknya tawaran job yang datang.