Biodata Rachel Amanda Mantan Penyanyi Cilik

Biografi Profil Biodata Rachel Amanda Mantan Penyanyi CilikRachel Amanda yang lahir di Jakarta, 1 Januari 1995; umur 22 tahun adalah seorang aktris, model, penyanyi serta mantan aktris dan penyanyi cilik berkebangsaan Indonesia. Ia berzodiak Capricorn dan bershio anjing. Ia adalah alumus SMA Negeri 70 Jakarta, dan mengikuti kuliah di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Amanda membintangi sinetron sejak usia 4 tahun. Puncak kariernya di sinetron adalah saat berperan di sinetron Candy dan Namaku Mentari.

Biografi Profil Biodata Rachel Amanda Mantan Penyanyi CilikMeski lebih melejit di sinetron, Amanda juga pernah membintangi beberapa judul film. Di film perdananya, Heart, ia memerankan versi muda dari tokoh Rachel, meskipun di serial televisinya tokoh itu diperankan oleh Yuki Kato. Di film keduanya, I Love You, Om akhirnya ia berkesempatan menjadi pemeran utama. Film ini sempat menimbulkan kontroversi karena tokoh Dion yang diperankannya dikisahkan sebagai anak berusia 12 tahun yang terlalu cepat dewasa dan jatuh cinta pada seorang lelaki dewasa. Lewat perannya di film ini, Amanda masuk Nominasi MTV Indonesia Movie Awards untuk kategori Breaktrough Actress.

Biografi Profil Biodata Rachel Amanda Mantan Penyanyi CilikPada film Kata Maaf Terakhir, Amanda kembali diperhitungkan di ajang penghargaan film karena ia berhasil masuk tiga nominasi sekaligus dalam ajang Indonesian Movie Awards 2010. Selepas film ini, Amanda kembali lebih sibuk di sinetron sehingga praktis ia vakum lama dari dunia film, meski ia sempat mengisi suara tokoh Putri Leona dalam animasi Petualangan Singa Pemberani Magilika di tahun 2015. Akhirnya pada tahun 2017, Amanda kembali berlagak di layar lebar lewat film Trinity, the Nekad Traveler. Ia beradu akting dengan Maudy Ayunda dan Anggika Bolsterli di film tersebut.

Biografi Profil Biodata Rachel Amanda Mantan Penyanyi CilikAmanda mulai dikenal pula sebagai penyanyi sejak berduet dengan Opick dalam lagu "Alhamdulillah". Lagu ini sukses dikenal secara komersial dan Amanda berhasil meraih penghargaan Penyanyi Anak Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2005. Lagu-lagu duet mereka pun kembali bermunculan seperti "Maha Melihat" dan "Satu Rindu". Namun semua lagu itu masih termasuk dalam album milik Opick, yang artinya Amanda hanya menjadi penyanyi tamu di album itu. Hingga pada tahun 2012, Amanda berhasil menelurkan album solonya sendiri di bawah label In5piration Records dengan judul Amanda, dengan lagu yang diandalkan berjudul "Dipisahkan".