Muzammil Hasballah Menikah Subuh di Aceh

Biografi Profil Biodata Muzammil Hasballah - Imam Gaul Bersuara MerduMuzammil Hasballah (24) Qari muda bersuara merdu telah melangsungkan ijab qabul di Masjid Agung Al-Makmur, Banda Aceh, Aceh. Ia kini sah menjadi suami dari perempuan bernama Sonia Ristanti (22). Prosesi akad nikah dimulai sekitar pukul 06.30 WIB, Jumat (7/7/2017). Muzammil duduk di depan penghulu dengan mengenakan jas dan dasi kupu serta dipadu dengan kemeja putih. Sebelum proses ijab qabul, Muzammil terlebih dulu melantunkan ayat suci Alquran sebanyak tiga surat yaitu surat Annisa ayat 34, surat Arrum ayat 21 dan surat At-Tahrim ayat 6. Sebelumnya Muzamil Hasballah sebar undangan yang menjadi viral karena Muzamil sendiri mem-posting-nya di akun Instagram miliknya. Selain itu, Ustaz Yusuf Mansur mem-posting kembali undangan tersebut, yang membuatnya semakin tersebar. #Lihat pula : Biodata Sonia Ristanti Calon Istri Muzammil Hasballah

Biografi Profil Biodata Muzammil Hasballah - Imam Gaul Bersuara MerduMuzammil Hasballah ST yang menjadi imam shalat Idul Fitri (shalat Id) 1438 Hijriah di Masjid Agung Al-Falah Sigli, Pidie, Minggu (25/6/2017) adalah imam salat di video yang sudah dilihat lebih dari 270 ribu kali di YouTube. Ribuan decak kagum dan pujian pun dilayangkan kepadanya. Muzammil mengaku tak menyangka apresiasi netizen akan sebesar sekarang terhadap video yang ia unggah lewat akun pribadinya. Publik digital dibuat terpana oleh sebuah video yang menampilkan seorang imam bersuara selembut sutra di Kota Bandung. Belum puas mengungkapkan rasa takjub, netizen dibuat kaget oleh fakta bahwa sang imam—terutama di Masjid Salman—masih berusia 23 tahun dan baru saja menyelesaikan studinya di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Biografi Profil Biodata Muzammil Hasballah - Imam Gaul Bersuara MerduPria kelahiran Sigli, Nanggroe Aceh Darussalam ini sebenarnya sudah mulai mengunggah video dirinya menjadi imam salat sejak 2012. Namun, baru pada awal 2016 lalu, video unggahannya menggemparkan jagat maya. Awalnya, ia hanya mengunggah video-video tersebut untuk berdakwah (mengajak pada kebenaran), memberi inspirasi, dan motivasi kepada semua orang agar lebih rajin beribadah. Muzammil mengaku kehidupannya sedikit berubah setelah suara emasnya mulai dikenal seluruh penjuru negeri berkat video tersebut. Ia kini lebih sering mendapat kepercayaan untuk menjadi imam ataupun pengisi acara di berbagai perhelatan bertema keagamaan.

#Lihat pula : Profil Muzammil Hasballah - Imam Masjid dari ITB