Gabriel Harvianto - Dangdut Academy Celebrity 2

Biografi Profil Biodata Gabriel Harvianto Wikipedia Indonesia - Dangdut Academy Celebrity 2Gabriel Harvianto yang lahir di Malang tahun 1981 adalah peserta Dangdut Academy Celebrity 2 Indosiar. Dia mendapatkan ilmu serta pengalamanya dalam olah vokal di elfa Music School dan mulai berkembang menjadi seorang penyanyi dan juga instruktur vokal. Ia kerap menjadi backing vokal beberapa musisi tanah air seperti Andi Rianto, Erwin Gutawa, Yovie Widianto, Tohpati, dll baik untuk album maupun saat live performance.

Namanya mulai dikenal beberapa waktu belakangan terutama setelah tampil dalam Dangdut Academy Celebrity 2 Indosiar. Pengalamnya dibidang olah vocal, mengantaran Gabriel Harvianto menjadi seorang penyanyi solo. Ia juga pernah berduet dengan Ucie Nurul dalam Album Semesta Cinta karya Dian HP dan juga dalam album The Story Of My Life. Penyanyi asal Malang ini sering menyuarakan lagu anak anak yang telah hilang beberapa tahun belakangan. Wajar saja karena Gabriel cukup dekat dengan anak anak lantaran sudah 10 tahun menjadi pengajar vokal di sekolah musik.

Gabriel juga sempat menjalankan kegiatan amal untuk membantu pendidikan anak di NTT. Keinginanya adalah mencari penyanyi anak berbakat di indonesia. Hal ini lantaran ia merasa tergugah setiap kali mendengar anak anak bernyanyi dan ingin menyalurkan bakat mereka. Selain itu Gabriel juga pernah menjadi Asistent Vocal Coach dalam program Cilapop (TV7) dan Indonesian idol 2007 (RCTI). Terakhir ia menjadi vocal coach dalam acara Idola Cilik 2013 di RCTI.