Profil Tijani Belaid - Marquee Player Sriwijaya FC

Biografi Profil Biodata Tijani Belaid Wikipedia Bahasa Indonesia - Marquee Player Sriwijaya FCTijani Belaïd ( bahasa Arab : تيجاني بلعيد ) (lahir 6 September 1987) adalah pesepakbola internasional kelahiran Prancis Tunisia yang bermain untuk Sriwijaya di Liga 1 sebagai gelandang serang. Lahir di Paris , Île-de-France , Belaï memulai karirnya di Paris FC , dekat dengan tempat kelahirannya. Pada tahun 2004, ia menandatangani kontrak dengan tim Primavera Internazionale. Penampilan Serie A pertama di Belaïd berada di pertandingan terakhir musim 2004-05, melawan Reggina Calcio. Pada bulan Januari 2007, Belaïd dipinjamkan ke PSV Eindhoven , namun tidak tampil untuk tim utama.

Pada musim panas 2007, Belaïd dikirim dipinjamkan ke Slavia Prague . Dengan tim Ceko ia mencetak gol pertamanya di Liga Champions UEFA pada 19 September 2007. Namun, pada bulan Oktober ia diturunkan untuk berlatih dengan tim 'B' klub setelah masalah disiplin. Pelatih Karel Jarolím menyatakan : "Saya pikir dia perlu memikirkan segalanya tentang perilakunya di luar lapangan, saya tidak menyukai sikapnya saat dia tidak bermain atau saat dia masuk sebagai pemain pengganti". Sebulan kemudian, Belaïd dibawa kembali ke skuad utama. Pada bulan Januari 2008, saat mempersiapkan Piala Afrika 2008 dengan tim nasional Tunisia , dia terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil, yang mengakibatkan kematian tiga orang.

Dia ditahan dalam beberapa hari, namun kemudian dibebaskan dari tuntutan pengadilan. Belaïd menyelesaikan musim 2007-08 dengan 15 penampilan liga untuk Slavia, di mana ia mencetak empat gol. Pada bulan Juli 2008, Slavia Prague menggunakan opsi untuk membelikannya dari Internazionale dengan biaya yang tidak diungkapkan. Belaïd menandatangani kontrak tiga tahun. Pada bulan Februari 2010, dia diadili di Mladá Boleslav untuk menyelesaikan kemungkinan pinjaman, namun pengadilan tersebut tidak berhasil, dan dia kembali ke Slavia Prague. Pada tahun 2011, Belaïd dirilis oleh Slavia Prague, yang telah melakukan 49 penampilan di liga dan mencetak 11 gol selama masa jabatannya yang permanen di klub tersebut. Pada tanggal 17 Januari 2011 ia memulai persidangan dengan klub Kejuaraan Inggris Hull City dan juga terkait erat dengan rival sekotanya Cardiff City.

Biografi Profil Biodata Tijani Belaid Wikipedia Bahasa Indonesia - Marquee Player Sriwijaya FCPada tanggal 20 Januari 2010, dikonfirmasi bahwa, dengan izin internasional, Hull City telah memenangkan perlombaan untuk menandatanganinya, dengan dia menandatangani kesepakatan sampai akhir musim, dengan opsi dua tahun lagi, seandainya Klub ingin dia tinggal Kesepakatan tersebut dikonfirmasi seminggu kemudian pada tanggal 27 Januari, dengan berita bahwa dia akan siap untuk bergabung dengan skuad Queens Park Rangers pada tanggal 29 Januari. Belaïd melakukan debutnya pada 1 Februari 2011 yang berasal dari bangku cadangan sebagai pengganti Aaron McLean dalam hasil imbang 2-2 melawan Leeds United di Stadion KC. Pada tanggal 10 Mei 2011, setelah akhir musim 2010-11, dikonfirmasi oleh klub bahwa Belaïd telah dibebaskan dari Hull City bersama tiga pemain lainnya, setelah hanya menghasilkan delapan penampilan untuk klub East Riding of Yorkshire.

Pada tanggal 31 Agustus 2011, Belaïd menandatangani kontrak dua tahun dengan juara Siprus dan pesaing Liga Champion UEFA APOEL . Dia membuat debut resminya pada 15 Oktober dalam pertandingan Liga melawan AEL Limassol , masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua. Pada tanggal 19 November 2011, dia mencetak gol pertamanya untuk APOEL dalam pertandingan Divisi Pertama Siprus melawan Ermis Aradippou , dengan mencetak gol kedua APOEL dalam kemenangan kandang 2-0. Dia melakukan debutnya di babak grup Liga Champions dengan APOEL pada 6 Desember 2011, setelah masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60, di kandangnya tertinggal 0-2 dari Shakhtar Donetsk untuk pertandingan terakhir Grup G. Pada Januari 2012 , Kontrak Belaid dihentikan oleh APOEL, meninggalkan klub setelah empat bulan. Di akhir jendela transfer Januari 2012, dia menandatangani kontrak enam bulan dengan klub Jerman Union Berlin . Dia akan tetap bersama tim Jerman sampai Desember di mana dia dibebaskan. Pada Januari 2013, dia menandatangani kontrak dengan Moreirense FC.

Pada tanggal 7 Juli 2014, Belaïd bergabung dengan klub Tunisia, Africain , menandatangani kontrak dua tahun. Setelah kalah Moncer, Maâloul dan Ajayi musim panas ini, CS Sfaxien mulai terisi. Dalam konteks ini, klub melakukan kontrak bagus dengan menandatangani Tijani Belaïd. Gelandang berusia 28 tahun itu bebas sejak meninggalkan Klub Africain , di mana ia menolak untuk memperpanjang kontraknya. Setelah berhasil lulus dengan sukses, pemain internasional Tunisia berkomitmen untuk musim yang luar biasa. Pada tanggal 2 Januari 2017, dia saling menyelesaikan kontraknya dengan klub. Pada tanggal 17 Januari 2017, Veria secara resmi mengumumkan penangkapan pemain tengah penyerang internasional Tunisia, Tijani Belaïd sampai akhir musim 2016-17 dengan biaya yang tidak diungkapkan. Pada tanggal 26 April 2017, Belaïd bergabung dengan Sriwijaya dalam kontrak satu tahun.