Profil Anton Charliyan - Kapolda Jabar - Jawa Barat

Biografi Profil Biodata Anton Charliyan Wikipedia - Kapolda Jabar Ketua Dewan Pembina LSM GMBIIrjen. Pol. Dr. Drs. H. Anton Charliyan, M.P.K.N. yang lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 29 November 1960; umur 56 tahun adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 14 April 2016 hingga 12 Desember 2016 mengemban amanat sebagai Kapolda Sulsel pengganti Irjen. Pol. Pudji Hartanto Iskandar. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri No. ST/2987/XII/2016 kini beliau menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Anton, lulusan Akpol 1984 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan sebelumnya adalah Kapolda Sulsel.

Profil Anton Charliyan Informasi pribadi

Lahir 29 November 1960 (umur 56) Tasikmalaya, Jawa Barat
Alma mater Akademi Kepolisian (1984)
Agama Islam
Dinas militern Pengabdian Indonesia
Dinas/cabang Lambang Polda Jabar.png Kepolisian Daerah Jawa Barat
Masa dinas 1984 - sekarang
Pangkat Inspektur Jenderal Polisi
Unit Reserse

Riwayat Jabatan

Kapolres Wajo Polda Sulsel (2002)
Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya
Kanit III Dit I/Kam dan Trannas Bareskrim Polri
Kapolwil Priangan Polda Jabar (2008)
Wakapolda Kalteng (2009)
Karodibinklat Lemdiklat Polri (2012)
Kepala Divisi Humas Polri Masa jabatan 5 Maret 2015 – 14 April 2016
Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Mulai menjabat 12 Desember 2016

Biografi Profil Biodata Anton Charliyan Wikipedia - Kapolda Jabar Ketua Dewan Pembina LSM GMBIKabar Berita - Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan menyayangkan perusakan markas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), yang diduga dilakukan massa Front Pembela Islam (FPI). Anton pun mengultimatum akan menindak tegas jika FPI terus berulah. Markas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Ciamis dirusak dan di Bogor dibakar oleh sekelompok massa. Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan meminta ada pembina yang bertanggungjawab atas kejadian tersebut. Polisi menduga pelaku pengrusakan adalah ormas Front Pembela Islam (FPI). Anton berpendapat, apa yang dilakukan pelaku akan merusak umat dan harus dievaluasi bersama.

Sebelumnya Ustadz Umar, anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI), mengalami luka cukup parah lantaran dianiaya sekelompok orang. Ustadz Umar tengah beristirahat di sebuah rumah makan setelah ikut terjun untuk mengawal Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab saat menjalani proses pemeriksaan di Polda Jawa Barat, pada Kamis (12/1/2017). Ia diserang oleh beberapa orang dari massa yang berseragam Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) terungkap dari bukti berupa foto yang banyak beredar ketika Ustadz Umar dihajar menggunakan balok. Untuk diketahui, Ketua Dewan Pembina LSM GMBI sendiri saat ini adalah Irjen Pol Anton Charliyan, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat sejak bulan Desember 2016.