Profil Achmad Kurniawan - AK47 Kiper Arema FC

Biografi Profil Biodata Achmad Kurniawan Pemain Sepak Bola Penjaga Gawang Arema FCAchmad Kurniawan yang lahir di Jakarta, Indonesia, 31 Oktober 1979 – meninggal di Malang, Jawa Timur, Indonesia, 10 Januari 2017 pada umur 37 tahun adalah pemain sepak bola Indonesia yang berposisi sebagai kiper. Ahmad Kurniawan termasuk dalam skuat tim nasional Indonesia menuju Piala Asia 2011. Ia juga dikenal sebagai kakak dari Kurnia Meiga Hermansyah.

Sepakbola Indonesia dirundung duka dengan kehilangan salah satu sosok penjaga gawang veteran, Achmad Kurniawan pada usia 37 tahun. Pemain yang membela Arema FC itu merupakan kakak kandung dari kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah. AK47, sebagaimana ia disebut, lahir di Jakarta, 31 Oktober 1979. Dalam kariernya, ia malang melintang membela beberapa klub Tanah Air seperti Persita Tangerang -- yang merupakan klub profesional pertamanya, Arema, Persik Kediri hingga Semen Padang.

Kondisi kesehatan Ahmad Kurniawan memang sudah tak stabil sejak akhir tahun 2016 di mana ia harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Ia didiagnosis mengidap gangguan jantung dan darah. Pada musim Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu, Achmad kembali jadi andalan Arema karena ketiadaan Meiga yang membela timnas. Ia mengemas 16 penampilan dan tampil impresif.