Profil Fauzan Rachman - Ketua Umum DPP LSM GMBI

Biografi Profil Biodata Fauzan Rachman Wikipedia - Ketua Umum DPP LSM GMBIMohamad Fauzan Rachman, SE adalah Ketua Umum DPP Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Diaadalah mantan Caleg DPRD dari Partai Demokrasi Kebangsaan untuk Dapil IX Jawa barat. GMBI berdiri sejak 18 Maret 2002 dan Kapolda Jabar Irjen Polisi Anton Charliyan diminta sebagai Ketua Dewan Pembina GMBI tahun 2009. GMBI adalah ormas yang berpusat di Bandung dan kelompok itu kini dipimpin Fauzan Rahman. Staf bidang hukum Dewan Pimpinan Pusat GMBI Fidelis Giawai mengatakan, GMBI memiliki cabang di beberapa provinsi. Khusus di Jabar anggota GMBI mencapai 43 ribu orang. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) memiliki kantor di Bandung dengan alamat di Jl. Muara Raya No.10, Pelindung Hewan, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40243. Saat ini GMBI diketuai oleh Mohammad Fauzan Rahman.

Ketua Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Mohammad Fauzan Rachman mengatakan bisnis yang digeluti organisasi ini adalah limbah. Mereka memiliki pabrik pengolahan limbah bernama CV Radel Khalishan Alamindo yang mengolah limbah pabrik. Selain bisnis limbah, GMBI juga menyasar bisnis pengamanan tanah sengketa. Bayarannya Rp 100 ribu per orang per hari ditambah 20 persen dari penjualan aset sengketa. Rencana untuk menggarap limbah rumah sakit, seperti bekas jarum suntik atau botol infus karena bisnis limbah rumah sakit menggiurkan. Perusahaan pengolahan limbah ini langsung berada di bawah komando pengurus pusat. Namun anak cabang di daerah yang bergerak untuk mengumpulkan bahan mentah. Untuk merintis usaha limbah ini, harus menembus birokrasi yang sulit. Hasil usaha dari bisnis ini diputar untuk kepentingan lain, seperti membantu anggota yang kesulitan uang. Maklum, kata Fauzan, banyak anggota GMBI bekas narapidana.

Biografi Profil Biodata Fauzan Rachman Wikipedia - Ketua Umum DPP LSM GMBIM.Fauzan Rachman Ketua Umum DPP LSM GMBI buka suara terkait duduknya Kapolda Jabar Anton Charliyan sebagai Dewan Pembina. Ia mengatakan, Anton menjadi Dewan Pembina, anggota GMBI menjadi lebih beradab dan beretika. Bila dulu GMBI kadang bertingkah semaunya, dengan keberadaan Anton, kata Fauzan, membawa perubahan yang positif. Fauzan juga mengklarifikasi bahwa kedatangan dirinya dan ratusan massa GMBI ke Mapolda Jabar pada Kamis (12/1) bukan atas perintah Anton Charliyan. “Kedatangan GMBI ke Polda Jabar waktu itu bukan perintah atau instruksi Kang Anton. Tetapi instruksi saya,” tandasnya. GMBI merupakan satu dari sejumlah ormas yang beraksi di sekitar kantor Polda Jawa Barat saat kepolisian memeriksa pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, Kamis kemarin.

Pada aksi itu, anggota GMBI baku hantam dengan massa FPI. Kisruh itu berlanjut dini hari tadi, ketika sekretariat GMBI di Bogor dan Tasikmalaya diduga dibakar dan dirusak FPI. Sebelum menjadi pemberitaan tengah pekan ini, GMBI tercatat pernah melaporkan sejumlah pejabat negara ke penegak hukum atas dugaan perbuatan pidana. Februari 2015, GMBI melaporkan Abaraham Samad ke Bareskrim Polri atas dugaan kepemilikan senjata api tanpa izin. Abraham ketika itu menjabat Ketua KPK. Pada tahun yang sama, GMBI juga pernah melaporkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ke Kejaksaan Tinggi Bandung atas tuduhan korupsi dana kegiatan Bandung Creative City Forum. Di sisi lain, GMBI pernah melaporkan Tempo ke Bareskrim atas laporan investigasi 'rekening gendut' sejumlah perwira tinggi kepolisian. - Berbagai Sumber

#Lihat pula : Profil Anton Charliyan - Kapolda Jabar & Pembina GMBI