Biodata Sheila Klaten - Dangdut Academy 4

Biografi Profil Biodata Sheila Klaten - Dangdut Academy 4 IndosiarSheila Ayu Mustika Rani adalah peserta Dangdut Academy 4 dari Klaten audisi Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 di kota Semarang yang digelar 4 Desember 2016 di Auditorium Universitas Negeri Semarang. Sheila Ayu Mustika Rani anak pertama dari tiga bersaudara. Ayahnya bekerja sebagai tukang parkir di sebuah rumah makan dan ibunya adalah penjahit. Orangtua Sheila sudah bercerai. Sheila ikut ayahnya dengan salah satu adiknya, sementara si bungsu memilih tinggal bersama sang ibu. Ayah Sheila sering mengantarnya pergi saat Sheila mendapat panggilan manggung di kota mana pun di Jawa Tengah.

Begitupun saat Sheila harus mengikuti audisi D'Academy 4 yang kebetulan berlangsung di Semarang. Sheila tetap diantar ayahnya. Padahal dari Klaten kota tempat tinggal mereka menuju Semarang berjarak cukup jauh. Kegigihan Sheila ditambah suara nan merdu yang ia tampilkan saat menyanyikan lagu "Payung Hitam" dan "Tersisih", untungnya mampu memukau para juri. Meski ada beberapa kesalahan, Inul Daratista, Beniqno, dan Kristina tetap mau memberikan Golden Ticket pada Sheila. Melihat potensi bakat disertai penampilan menarik yang melekat pada dirinya, Sheila memang pantas lolos ke Jakarta. Semoga saja, keberuntungan terus menghinggapi Sheila hingga ke babak utama D'Academy 4.

Sheila Ayu Mustikarani (20), gadis keroncong asal Klaten memenangi kategori pelantun tembang keroncong dalam Lomba tembang dan cipta karya Lagu Keroncong 2014, dengan tema “Kreativias Tanpa Batas” di Auditorium Sarsito Mangoenkoesoemo, RRI, Solo (22/11). Lomba keroncong periode kedua tingkat nasional ini merupakan sebuah sarana pengembangan kelestarian budaya bangsa yang berhasil digelar oleh Yayasan Retno Dumilah dan Sekar Budaya Nusantara. Sebelumnya juga pernah meraih kejuaraan menyanyi tembang keroncong tingkat Jateng dan DIY.

#Lihat pula : Daftar Lengkap 35 Peserta Dangdut Academy 4 Indosiar