Profil dan Biodata Bung Gomes - Golden Memories

Biografi Profil Biodata Siapa sebenarnya Wajah Bung Gomes di Golden MemoriesBung Gomes adalah pria yang suaranya sering terdengar dalam program Golden Memories di Indosiar namun tidak menampakan wajah dan dirinya. Bung Gomes pandai menyanyi dan juga pandai merayu terutama kepada Iis Sugianto dengan panggilan istimewa untuknya, Adinda. Iis Sugianto tersanjung, berkat GM banyak orang bereuni menyanyikan tembang-tembang lawas termasuk miliknya. Namun tidak termasuk ketiga anaknya (Tengku Anadia Sabrina, Tengku Omar Alessandro, dan Tengku Shana Miaziza Kharima) meskipun beribu seorang Iis Sugianto. Iis Sugianto membebaskan anak-anaknya memilih karier yang mereka inginkan. Anak bungsunya tertarik menjadi seniman, meski bukan menyanyi.

Golden Memories adalah acara di stasiun televisi Indosiar yang memenuhi kebutuhan pemirsa yang berusia dewasa dan menjadi salah satu acara yang mampu memikat perhatian pemirsa. Golden Memories tak sekadar sebuah tempat pelantunan lagu kenangan tapi juga tembang kehidupan. Kekhasan Golden Memories berbentuk kompetisi para penyanyi amatir, yang ditantang menyanyikan lagu-lagu tua yang terkadang punya tingkat kesulitan yang tinggi. Peserta tidak boleh salah menghafal dan ebanyakan lagu yang dilantunkan populer di tahun 70-80. Sementara mereka yang berkompetisi, ketika lagu-lagu itu populer ada yang masih kanak-kanak. Sebagai penyanyi amatir, kualitas para peserta kompetisi, tentu saja tidak sebaik ataupun sesempurna seperti penyanyi profesional. Tapi berkat konsepnya yang tepat, ajang kompetisi penyanyi amatir itu justru menghasilkan penyanyi bertaraf profesional.

Hal itu memungkinkan, sebab setiap episode terjadi penyaringan yang ketat oleh para juri. Sementara sebelum tersisih, di balik panggung, semua peserta diberi bimbingan oleh penyanyi profesional. Harvey Malaiholo, seorang vokalis yang populer di tahun 70-an. Para juri terdiri atas Hetty Koes Endang, Iis Sugianto, Ikang Fauzi, Titik DJ dan Heidy Junus. Berbeda dengan penjurian di berbagai kompetisi, sistem di Golden Memories sangat khas karena pakemnya adalah improvisasi dan spontanitas. Sally penyanyi dari Ambon yang memenangkan kompetisi itu dengan hadiah uang tunai sebesar Rp. 100- juta. Acara inipun layak disebut sukses dan kemudian membuat Bung Gomes memutuskan untuk tetap melanjutkannya dengan tajuk dan format baru.