Profil Biodata Brigjen TNI Adityawarman Thaha

Biografi Profil Biodata Brigjen TNI (Purn) Adityawarman Makar adalahBrigadir Jenderal TNI (Purn) Adityawarman Thaha dilahirkan di daerah Suliki Gunung Mas, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat pada 4 Maret1945, ia adalah seorang perwira tinggi TNI AD yang pernah memangku beberapa jabatan kemiliteran, diantaranya sebagai Staf Ahli Panglima TNI. Adityawarman berasal dari korps Zeni Angkatan Darat.

Dia mendapat predikat sebagai ahli bom terbaik pada pelatihan militer di Fort Bragg, Amerika Serikat bersama dengan Sjafrie Sjamsoeddin yang pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI tahun 2002–2005 yang mendapatkan predikat terbaik untuk kontra spionase dan anti-teror.

Setelah pensiun dari dinas kemiliteran, tokoh masyarakat Sumbar asal Padangjopang, Kabupaten Lima Puluh Kota ini aktif di organisasi kemasyarakatan, diantaranya sebagai Ketua Gebu Minang (Gerakan Ekonomi & Budaya Minang) periode 2001-2004. Sebagai alumni Pelajar Islam Indonesia Aditywarman didaulat untuk jadi Ketua Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia periode 2011-2015.