Firza Husein SSC - Solidaritas Sahabat Cendana

Biografi Profil Biodata Firza Husein Ketua SSC - Solidaritas Sahabat CendanaFirza Husein dikenal sebagai Ketua Solidaritas Sahabat Cendana (SSC). Firza Huzein ditangkap di Hotel San Pasific Jakarta Rabu, (2/12/2016) pada pukul 16.30 WIB. Firza Husein adalah salah satu dari 10 tokoh yang ditangkap atas tuduhan makar menjelang aksi damai 2 Desember 2012 di kawasan Monumen Nasional. Sang pengagum mantan Presiden RI Ke-2 ini dituntut dengan pasal 107 jo 110 KUHP jo 87 KUHP (makar). Namun kini Firza Hussein sudah meninggalkan Mako Brimob. Selain Firza Husein ditangkap pula Eko Suryo, Rizal Kobar dan Jamran.

Ketua Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein mengatakan, mengenal almarhum H.M. Soeharto dan Ibu Tien Soeharto adalah tokoh idola pada masanya. Karena Presiden RI ke-2 ini juga dikenal sebagai Bapak Pembangunan. Soeharto merupakan pemimpin yang dekat dengan petani, nelayan, dan rakyat kecil lainnya. Menurutnya, sebagai Solidaritas Sahabat Cendana (SSC), pihaknya selalu mengimplementasikan berbagai programnya yang sekarang terlupakan. Karena Komunitas ini terbentuk, melihat mirisnya carut marut perkembangan bangsa ini. Firza juga menyatakan, selain mewujudkan program program pangan, kesehatan dan pendidikan, ia juga merasa perlu memberikan pengetahuan kepada generasi muda agar lebih mengenal Suharto lebih mendalam, yaitu sebagai Bapak Pembangunan.

Biografi Profil Biodata Firza Husein Ketua SSC - Solidaritas Sahabat Cendana“Ada beberapa hal yang tengah kami laksanakan, pertama, merajut kembali kesuksesan di masa lalu seperti swasembada pangan, nelayan makmur dan petani senang dengan program intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian,” ujar Firza Huzein. Selain itu, kata Firza, adalah memacu peningkatan mutu pendidikan dengan dana beasiswa serta memperluas pelayanan kesehatan mulai rumah sakit, puskesmas hingga posyandu untuk balita dan ibu-ibu hamil. Sedangkan Bimo salah seorang keluarga Cendana yang terlihat di antara 29 orang peserta wisata religi mengatakan, bahwa upaya yang dilakukan komunitas SSC ini cukup baik dan positif.

SSC adalah organisasi independen sehingga bersih dari unsur politik. Banyak kegiatan yang dilakukan SSC ini. Pada Bulan suci ramadhan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC) melakukan silaturahmi untuk lebih mengenal umat dan masyarakat yang kurang mampu khususnya anak-anak yatim dan dhuafa. Ketua Umum SSC, Firza Husein mengatakan alhamdulilah pada bulan ramadhan SSC melakukan road show safari ramadhan ke 13 titik di Indonesia. Safari ramadhan yang dilakukan SSC mulai dari Jawa sampai dengan Sulawesi dan Kalimantan.

Road show safari ramadhan ini adalah salah satu program SSC yang meneruskan program dan cita-cita bapak H.M Soeharto demi membangun Indonesia yang lebih maju dan damai melalui misi sosial dan keagamaan. Setelah mengunjungi beberapa panti asuhan, ternyata Firza Husein baru mengetahui beberapa panti asuhan tersebut sering mendapatkan bantuan dari bapak H.M Soeharto. Masyarakat menginginkan ada calon penerus dari anak almarhum Bapak H.M Soeharto untuk melanjutkan program - program ayahandanya yang tercinta demi kemajuan bangsa Indonesia.