Muhammad Rovi Arrahman #BobotohBerduka

Biografi Profil Biodata Muhammad Rovi Tewas di Bekasi #BobotohBerdukaOmen alias Muhammad Rofi Arrahman Tewas di Bekasi #BobotohBerduka - Bobotoh berduka jadi trending topik di twitter. Dari banyak cuitan dengan tagar Bobotoh berduka, diketahui salah satu bobotoh (sebutan suporter Persib) meninggal dunia ketika akan menonton pertandingan Persib. Kabar tersebut disebarkan oleh akun Viking Cikarang Barat yang memposting kronologis meninggalnya Muhammad Rovi (Omen) yang mengehembuskan nafas terakhirnya usai dilempari batu suporter ibukota. "Inalillahi...RIP Alm Muhammad Rovi (Omen). Doa bobotoh selalu menyertaimu.

Kronologii singkat : Beliau niat menonton persib.. Dengan sepedah motor bersama temannya 3 orang. Di dalam perjalanan (pintu10 jababeka) beliau di hadang oknum thejak, beliau bersama temannya dilempar batu sampai beliau terjatuh dr motor dgn kondisi badan terseret motor. Setelah terjatuh korban diserang memakai senjata tajam dan dipukuli dgn helm. Dan alasan beliau meninggal karena telat dibawa ke klinik. Almarhum bukan anggota V.cikbar (viking Cikarang Barat) .. Cuman domisilinya di desa telaga asih. Kp babakan Sekitar viking cikarang barat." Dari akun ini pula terlihat foto bobotoh, M Rovi ketika mendapatkan penanganan medis dan situasi di rumah duka.

Kabar ini kemudian memantik komentar bobotoh lain mengungkapkan belasungkawa hingga meluapkan kekesalan dengan tagar bobotoh berduka. Akun ‏@LalajoPersib mentweet "Innalillahi... Meninggal dunia seorang Bobotoh bernama M. Rovi warga Cikarang Barat. Menjadi korban kebrutalan The Jak. #BobotohBerduka." Akun ‏@MNBudiana_ menuliskan, "Turut berduka atas wafat nya Muhammad rovi ( Bobotoh ) yg diserang oknum Jakmania, semoga amal ibadahnya diterima oleh allah #BobotohBerduka." Akibat kejadian tersebut Persib Bandung berencana untuk balik lagi ke Stadion Si Jalak Harupat setelah pemberitaan Bobotoh yang meninggal dunia di Cikarang. Mereka akan komunikasikan pihak terkait soal rencana ini.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Kapolres Metro Bekasi Kombes M Awal Chairuddin, berkunjung ke rumah almarhum Muhammad Rofi Arrahman alias Omen (17), yang meninggal dunia saat hendak menyaksikan pertandingan sepakbola antara Persib Bandung berhadapan dengan Persegres Gresik United, Sabtu 22 Oktober 2016 di Stadion Wibawamukti. Dalam kunjungan tersebut, Ridwan Kamil bertemu dengan keluarga korban dan menyampaikan ucapan bela sungkawa atas musibah yang menimpa Muhammad Rofi Arrahman, yang merupakan salah satu Bobotoh (suporter tim sepakbola Persib Bandung) sekaligus warga Kampung Babakan RT 04/02, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat.

#Lihat pula : Haringga Sirilla - Korban Laga Persib vs Persija