Lieus Sungkharisma - Tokoh Cina Forum Rakyat

Biografi Profil Biodata Lieus Sungkharisma Wikipedia Etnis Cina Pembenci AhokLieus Sungkharisma adalah Tokoh Tionghoa etnis Cina yang sangat berpengaruh dikalangan masyarakat keturunan cina di Jakarta. Lieus juga pernah menjadi Ketua DPP KNPI pada masa kepemimpinan Adyaksa Dault,SH.M.Si. Koko Lius yang juga menjabat Koordinator Forum Rakyat Tionghoa bersama 1,8 juta masyarakat keturunan china se DKI Jakarta yang di perkirakan ada 2 juta masyarakat china se DKI Jakarta berencana akan mengelar aksi demontrasi anti Ahok. Menurut Lius, ada banyak paguyuban China yang bergabung dalam organisasnya. Mereka rata-rata tidak suka kepada kepemimpinan Ahok selama 11 bulan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Lieus adalah tokoh Tionghoa yang juga koordinator Forum Rakyat yang keras menyuarakan perlawanan rakyat terhadap arogansi Gubernur DKI Jakarta, Ahok. Liues tercatat pernah berhadapan-hadapan dengan Anton Medan dalam kasus Kampung Pulo. Ketika itu, keduanya menjadi narasumber sebuah acara debat di sebuah televisi swasta di Jakarta. tahun lalu. Dalam debat yang dipandu oleh Rahma Sarita itu, Lieus menjadi pihak yang mengkritisi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sedangkan Anton Medan sebagai pembela Ahok. Sejak awal, debat sudah berlangsung panas ketika Lieus mengungkap gaya komunikasi Ahok yang kasar. Lieus juga mengatakan, tidak ada statemen Ahok yang tidak bikin panas orang lain. Lieus juga mengatakan, Ahok menghina semua rakyat miskin, sementara tidak berani menghina orang kaya. Ahok, kata Lieus, Ahok melihat orang kecil tidak ada artinya.

Biografi Profil Biodata Lieus Sungkharisma Wikipedia Etnis Cina Pembenci AhokLieus menambahkan, seharusnya Ahok membaca sejarah bagaimana dulu orang Tionghoa diperlakukan. Jangan sampai peristiwa seperti di masa lalu terulang lagi karena dipicu oleh sikap arogan seorang keturunan Tionghoa yang kebetulan jadi pemimpin di Jakarta. Oleh karena itulah Lieus berharap Ahok mau mengubah sikapnya dan lebih bisa bersikap rendah hati. Menurut Lieus, sebenarnya bukan hanya Yusron yang pernah mengingatkan Ahok soal sikapnya yang arogan dan bisa membahayakan etnis Tionghoa lainnya. Mantan Wakil KSAD, Letjen TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo juga pernah mengingatkan Ahok.

#Lihat pula : Kan Hiung Laporkan Veronica Koman Liau ke Polisi