Dokter Amma - dr A Kasmawati Kasim MKes, SpOG

Biografi Profil Biodata Dokter Amma - dr A Kasmawati Kasim MKes, SpOG meninggal kecelakaan tabrakandr A Kasmawati Kasim MKes, SpOG (36) atau Dokter Amma, sapaan ibu dua anak ini adalah dokter akhli kebidanan sebgai kepala bagian kandungan dan kebidanan di RSUD Polewali yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran UMI angkatan 1998. Dokter Amma meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalan Poros Makassar-Parepare, tepatnya di Desa Coppeng-Coppeng, Kecamatan Tanete Rilau, Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (26/10/2016) sekitar pukul 15.30 wita di UGD RSUP Wahidin Sudiro Husodo Makassar, dan sudah tidak sadarkan diri sejak tiba pukul 13.00 wita.

Almarhumah berkendara dari Makassar menuju Polewali Mandar, (Polman). Dia berangkat dari rumahnya di Kompleks Agraria, Tamalate, Makassar, sekitar pukul 06.00 wita, bersama putri sulungnya, dan seorang baby sitter. Rencananya, almarhumah akan melakukan operasi cesar seorang ibu yang akan melahirkan di RSUD Polewali, sekitar 143 km dari tempat terjadinya kecelakaan maut. Mobil Honda HRV almarhumah menabrak bagian belakang truk roda 12 yang parkir di bahu jalan di Coppeng-coppeng, Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau, Barru Rabu (26/10/2016) siang. Tiga penumpang di mobil Honda HRV warna putih DD 776 XY yang dikemudikan almarhumah dilaporkan selamat adalah anak dr Kasmawati, dan dua kerabatnya yang mengalami luka akibat kejadian ini.

Biografi Profil Biodata Dokter Amma - dr A Kasmawati Kasim MKes, SpOG meninggal kecelakaan tabrakanMobil dari arah Makassar hendak ke Polman, Sulawesi Barat, berusaha menyalip truk. Korban menyetir dengan kecepatan tinggi mau menyalip truk di depannya. Karena tiba-tiba muncul mobil di sampingnya saat hendak melambung sehingga mobil tak jadi melambung lalu menyeruduk truk. Kondisi mobil rusak parah, kerusakan sekitar 80 persen. Mobil HRV yang dikemudikan almarhumah, masih menggunakan pelat merah, DD 776 XY. Mobil jenis medium sport utility vehicle (SUV) ini, ternyata baru dibeli almarhumah empat hari lalu. Truk dan Honda HRV telah dievakuasi oleh pihak Polres Barru dan Pengemudi truk juga telah diamankan oleh polisi.

Keluarga besar Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran UMI makassar merasakan duka cita yang sangat mendalam atas berpulangnya dr Kasmawati Kasim SpOG MKes dalam sebuah kecelakaan lalulintas di Barru, Rabu (26/10/2016). Dr A Kasmawati Kasim MKes, SpOG (36) dilaporkan meninggal dunia, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Poros Makassar-Parepare, tepatnya di Desa Coppeng-Coppeng, Kecamatan Tanete Rilau, Barru. Almarhumah meninggal dunia sekitar pukul 15.30 wita di UGD RSUP Wahidin Sudiro Husodo Makassar, dan sudah tidak sadarkan diri sejak tiba pukul 13.00 wita. Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran UMI dr Annas Ahmad SpB pun turut menyampaikan duka cita yang dalam.