Biodata Atalia Praratya Istri Walikota Bandung

Biografi Profil Biodata Atalia Praratya Istri Walikota Bandung Ridwan Kamil WikipediaAtalia Praratya istri walikota Bandung Ridwan Kamil. Ibu dari dua anak Emmeril Kahn Mumtadz dan Camillia Laetitia Azzahra ini dulu dikenal sebagai MC dan pembawa acara salah satu teve lokal di Bandung. Ia juga komisaris di PT Urbane Indonesia, perusahaan arsitektur yang didirikan suaminya, bahkan hingga sekarang. Lulusan Hubungan Internasional di Universitas Parahyangan ini sudah sempat ‘dipesan’ untuk bekerja di konsulat Indonesia di Afrika Selatan setelah lulus. Namun, ia tak menyambutnya karena memilih menikah. Sang suami Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil, menurutnya telah memberikan keleluasaan untuk berkiprah di luar rumah. Demikian pula sebaliknya, Lia mendukung karier suami, meski semula sempat tak setuju saat sang suami minta izin untuk maju dalam pencalonan walikota Bandung. Ia merasa nama sang suami di dunia arsitek sudah dikenal di Indonesia maupun mancanegara, termasuk Amerika, Singapura, Tiongkok, dan Timur Tengah.

Biografi Profil Biodata Atalia Praratya Istri Walikota Bandung Ridwan Kamil WikipediaLia memang sudah aktif berkegiatan di tengah-tengah masyarakat. Ia aktif dalam komunitas Cipta Dewi dan Bandung Berkebun, sedangkan sang suami terlibat dalam berbagai kegiatan organisasi dan komunitas. Namun, saat itu Emil memberi Lia pemahaman bahwa sudah saatnya mereka tak hanya memikirkan diri sendiri. Emil lantas mengajak istrinya ke berbagai wilayah di Bandung untuk langsung bertemu warga. Mendengar curhat dan melihat tangisan warga, hati Lia pun terenyuh. Saat itu ia baru tahu apa yang akan diperjuangkan suaminya. Sejak saat itu, dengan niat bismillah, ia pun langsung mendukung suaminya 100 persen.

Biografi Profil Biodata Atalia Praratya Istri Walikota Bandung Ridwan Kamil WikipediaSebagai istri walikota, selain menghadiri acara seremonial, Lia antara lain juga aktif sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Bandung dan Ketua Dekranasda Bandung. Bila dulu yang diurusnya hanya keluarga sendiri, saat ini tanggung jawabnya meliputi keluarga orang lain juga. Bila bertemu warga, biasanya ia minta agar tak sungkan berkeluh kesah padanya. Atau, Lia juga minta mereka mendoakan suaminya. Lia juga aktif di media sosial dan memanfaatkannya untuk mengetahui persoalan masyarakat. Keluhan maupun sapaan warga lewat akun Twitter miliknya maupun e-mail, ia balas dengan senang hati. Lia pun saat itu berusaha memposisikan dirinya sebagai ibu bagi warga kota Bandung. Menjadi istri walikota, Lia pun juga rela menurunkan ego dan menghapus mimpinya untuk menjadi seorang diplomat dan entertainer.

Biografi Profil Biodata Atalia Praratya Istri Walikota Bandung Ridwan Kamil WikipediaMuhammad Ridwan Kamil, S.T, M.U.D (lahir di Bandung, Jawa Barat, 4 Oktober 1971; umur 44 tahun) adalah Wali Kota Bandung periode 2013-2018. Sebelum menjadi pejabat publik, pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini memiliki karier sebagai seorang arsitek dan dosen tidak tetap di Institut Teknologi Bandung. Emil merupakan putra dari pasangan Atje Misbach Muhjiddin dan Tjutju Sukaesih. Pada tahun 2013 Emil yang dari kalangan profesional dicalonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra sebagai walikota Bandung dengan didampingi oleh Oded Muhammad Danial sebagai calon wakil walikota. Dalam Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung pada 28 Juni 2013, pasangan ini unggul telak dari tujuh pasangan lainnya dengan meraih 45,24% suara sehingga Pasangan Ridwan Kamil dan Oded Muhammad Danial ditetapkan menjadi pemenang dalam Pemilihan umum Wali Kota Bandung 2013.

#Lihat pula : Biografi Ridwan Kamil - Tokoh Walikota Bandung