Reino Ramaputra Barack Global Mediacom

Biografi Profil Biodata Reino Ramaputra Barack dan Luna MayaReino Ramaputra Barack atau hanya Reino Barack (lahir di Jakarta, Indonesia, 21 Juni 1984; umur 31 tahun) adalah penjabat Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha di Global Mediacom. Dia dikenal sebagai tokoh kunci yang melatarbelakangi terciptanya serial tokusatsu pertama Indonesia, BIMA Satria Garuda.

Sejak lulus dari jurusan International Finance dan International Economics di American University di Paris, Perancis pada tahun 2007, ia memulai pengalaman kerjanya sebagai equity officer di Merrill Lynch di Tokyo dimana kakek-neneknya berdomisili. Pada tahun yang sama ia pindah ke Makes & Partner Corporate Law Firm sebagai associate, setelah itu ia kembali hijrah ke Ernst & Young Indonesia untuk posisi penasihat transaksi. Pada November 2008 ia masuk ke jajaran staf PT Global Mediacom Tbk sebagai Business Development Manager dan Corporate Finance.

Global Mediacom yang dulunya bernama PT Bimantara Citra Tbk. adalah perusahaan investasi milik Media Nusantara Citra (MNC) yang menaungi seluruh perusahaan media dan telekomunikasi MNC, seperti RCTI, Koran Sindo, Okezone.com, dan Indovision. Reino sempat turut mengurus hubungan antara MNC dan perusahaan Jepang terkait grup idola JKT48. Reino juga aktif memberikan masukan tentang pentingnya program anak yang mendidik untuk bisa ditayangkan di Indonesia tanpa mengesampingkan sisi bisnis dan keuntungan. Dia pernah mengusulkan beragam program kartun, namun tidak ada yang bertahan lama.

Biografi Profil Biodata Reino Ramaputra Barack dan Luna MayaReino adalah putra dari Rosano Barack, penjabat Presiden Komisaris Global Mediacom yang berdarah Jepang-Indonesia. Ibunya sendiri juga berdarah asli Jepang, seingga dia fasih berbicara bahasa Jepang. Walaupun tumbuh dalam kultur dan filosofi budaya Jepang yang kental, Reino tumbuh di Jakarta dan sempat bersekolah di Al-Azhar pusat. Reino juga tumbuh di era populernya super hero Jepang, baik itu anime, maupun tokusatsu. Serial tokusatsu seperti Kikaider, Inazuman, Kamen Rider, Cyborg 009, Gavan, Ultraman, tidak asing baginya.

Reino juga adalah adik dari Rangga Maya Barack, istri sutradara Gareth Evans. Reino pernah menjalin hubungan dengan artis Sandra Dewi. Hubungan tersebut berlangsung selama tiga tahun sebelum berakhir karena perbedaan agama yang di anut keduanya. Reino juga pernah berhubungan dengan Elsa Kurniawan, seorang pengusaha mode dan anak seorang pengusaha. Walau hubungan ini direstui oleh Ayahnya ke jenjang perkawinan, hubungan tersebut berakhir. Pada akhir 2013, Reino diketahui telah berhubungan dengan artis Luna Maya.