Biodata Azizah Maumere - Dangdut Academy 4

Biodata Azizah Maumere Gerbang Show 40 Besar KDI 2015Azizah (17) adalah siswi kelas II SMK Yohanes XXIII Maumere Kabupaten Sikka Flores NTT. Perempuan Kelahiran Maumere ini pernah bersaing dalam Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang disiarkan langsung oleh MNCTV. Kini Azizah tengah menjadi peserta DA4 atau Dangdut Academy 4 Indosiar tahun 2017. Azizah yang tampil dengan nama AZIZAH MAUMERE ini mampu menarik simpati para juri. Suara Azizah sangat luar biasa oleh seluruh para juri. Kepada seluruh masyarakat Kota Maumere, Kabupaten Sikka, masyarakat Pulau Flores dan juga seluruh masyarakat Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada salah satu perempuan asal NTT ini.

Dukungan kepada Azizah sangatlah mudah yaitu mengirimkan sms dengan cara ketik KDI (spasi) AZIZAH kirim ke 95151. Hanya dengan sms kita dapat mengantar Azizah untuk harumkan nama NTT, mengangkat potensi daerah, mengangkat potensi pariwisata dan meraih Bintang KDI 2015. Siswa di Maumere Galang Dana Dukung Azizah KDI. Sebanyak 800-an Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Santo Yohanes XXIII Maumere menggalang dana untuk mendukung SMS ke salah satu teman mereka, Azizah yang tengah berkompetisi dalam ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang disiarkan stasiun MNCTV. Pelajar SMK Yohanes XXIII juga menggelar nonton bareng (nobar) di taman Galeri Pusat Jajanan Lokal Sikka. Pelajar SMK Yohanes XXIII menyumbangkan recehan sebesar Rp 2.000 per siswa.

Kegiatan yang digagas OSIS tersebut mendapat sambutan dan dukungan dari para pendidik dan kepala SMK Yohanes XIII, Marselus Moa Ito. Ketua OSIS, Oktovianus Saleh meyakini Azizah, siswi Kelas XI Jurusan administrasi perkantoran itu akan tampil sebagai pemenang. Dukungan dana itu akan dipakai untuk mengirimkan lebih banyak SMS dukungan kepada Azizah. Demikian juga dalam Nobar di Jalan El Tari diharapkan bisa mendongkrak dukungan SMS kepada perwakilan Maumere, bahkan NTT di kancah KDI tahun 2015 itu.

Azizah Maumere akan kembali tampil pada Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 yang disiarkan langsung MNCTV. Untuk itu, masyarakat NTT diharapkan mengambil bagian dengan mengirim sms sebanyak-banyaknya, sebagai bentuk dukungan kepada Azizah Maumere. Dukungan sms sangat diharapkan Azizah Maumere agar berhasil membawa nama NTT dalam ajang adu vokal ini. Sebagai bentuk dukungan, masyarakat di daerah kelahiran Azizah telah membentuk panitia kecil menggelar acara nonton bareng (Nobar) di pusat galeri dan jajanan khas Kota Maumere. Sebelum kegiatan Nobar ini, pihak sekolah SMK Yohanes XXIII Maumere, telah menggalang koin untuk Azizah. Kegiatan Nobar dimaksud untuk menggalang dukungan sms. Pihak swasta dan pihak pemerintah pun mengambil bagian. Mengingat kehadiran Azizah di panggung KDI 2015 bukan saja untuk mengharumkan pribadi, keluarga, pihak sekolah melainkan untuk daerah asal Nusa Tenggara Timur. Karena itu, pihak sekolah dan keluarga Azizah sangat berterima kasih kepada YMK dan semua pihak yang bersedia dengan iklas memberikan dukungan.

Harapannya agar Azizah Maumere dapat mengharumkan nama NTT dengan dukungan yang banyak dari semua pihak. Kepala SMK Yohanes XXIII Maumere tempat Azizah bersekolah yaitu Marselus Moa Ito, mengatakan Azizah meski seorang muslimah tapi aktif dalam paduan suara di gereja. Dia bahkan dipercayakan sekolah untuk membawakan solo saat koor di gereja. Moa Ito mengatakan setiap kali sekolahnya dipercayakan paroki untuk menanggung koor di gereja, Azizah pasti ikut terlibat di dalamnya. Moa Ito mengagumi Azizah karena keluwesan dan kesederhanaannya di dalam bergaul dengan teman-teman. Di sekolahnya, Azizah juga dikenal sebagai mayoret drum band. Menjadi kebiasaannya saat tampil di panggung acara sekolah, dia mengajak teman-temannya bergoyang bersamanya di atas panggung.

#Lihat pula : Daftar Lengkap 35 Peserta Dangdut Academy 4 Indosiar