Biodata Irwan Medan - Q Academy 2016 Indosiar

Profil Fanti Cimahi Q Academy dan Biodata Irwan Dangdut Academy 2Irwan Medan yang menjadi peserta Q Academy 2016 Indosiar adalah Irwansyah Kontestan Dangdut Academy 2 asal Medan. Irwan Medan mengikuti Q Academy 2016 setelah dia terhenti di 20 Besar D Academy 2 Indosiar. Dari sejak Dangdut Academy 2, dia merasa lebih condong ke lagu-lagu religi sehingga ikut kembali dalam Q Academy 2016 Indosiar ini setelah Irwansyah sampai ke 20 besar di Dangdut Academy 2 Indosiar. Kini Irwan Medan tergabung dalam grup C di Q Academy 2016 bersama Fanti Cimahi, Dewi Bandung, Helmi Semarang dan Najmah Bandung.

Sebelumnya, Irwansyah Kontestan Dangdut Academy 2 ikut Audisi Dangdut Academy Indonesia ( D’Acadamy ) dilaksanakan di kota Medan, Audisi tanggal 02 November 2014 di Hermes Mall Medan. Pemilik Akun Twitter Irwansah D'Academy 2 yaitu : @DA2_Irwansah ini agaknya harus berbahagia, pasalnya ajang D'Academy season kedua yang mulai digelar pada Februari 2015 lalu jumlah episodenya diperpanjang, setelah D'Academy season pertama sangat sukses sampai-sampai membawa Indosiar sebagai televisi nomer satu saat itu.

Eka Prathika, Produser Indosiar, mengatakan pada waktu itu : "Kami tidak menduga, itu merupakan anugerah karena share and rate nomor satu. Ketika Indosiar terpuruk saat itu, dan dengan adanya program ini (D'Academy) kami menjadi teve nomer satu," katanya di kawasan Daan Mogot, Jakarta, Minggu (14/12/2014). Oleh karena itu tim Indosiar pun berani untuk memperpanjang episode sekaligus memperbanyak peserta, karena memang jumlah peserta yang mengikuti audisi berkali-kali lipat dari tahun lalu. "Kami akan ambil peserta lebih banyak, agar episodenya lebih panjang. Total dari keseluruhan peserta yang ikut audisi lebih dari 20 ribu," tandas Eka. #QAcademy2016 #Lihat pula : Biodata 20 Besar Peserta Q Academy Indosiar