Profil dan Biodata Olla Ramlan Model Indonesia

Foto Olla Ramlan Melahirkan Bayi BernamaOlla Ramlan (lahir di Banjarmasin, 15 Februari 1980; umur 34 tahun) adalah seorang model, pemeran, penyanyi, dan pembawa acara Indonesia. Ia mengawali kariernya sebagai finalis ajang pemilihan Cover Girl Mode tahun 2007. Kariernya di dunia hiburan dimulai berkat dukungan kakaknya, Lolitha Ramlan yang mengirimkan formulir untuk ajang pemilihan tersebut. Olla sukses menjadi juara favorit. Tawaran bermain sinetron dan bintang iklan lalu berdatangan.

Nama lahir Febiolla Ramlan
Lahir 15 Februari 1980 (umur 34)
Bendera Indonesia Banjarmasin, Indonesia
Pekerjaan Aktris
Model
Penyanyi
Pembawa acara
Tahun aktif 1997 - sekarang
Hubungan Alex Tian (bercerai)
Muhammad Aufar Hutapea
Anak Sean Michael Alexander
Orang tua Muhammad Ramlan (ayah) Pissa Assarah (ibu)
Agama Islam

Olla Ramlan yang memulai karier dengan menjadi model, kemudian melanjutkan dengan merambah dunia seni peran dengan bermain dalam beberapa judul sinetron. Ia tampil apik dalam sinetron Shakila, serta membintangi sebuah iklan Nescafé yang dialognya hingga kini masih diingat pemirsa dengan "Pagi Donna". Pada November 2010, Olla resmi ditunjuk sebagai duta merek Yahoo OMG. Olla Ramlan juga pernah mengerjakan projek duet bersama dengan Dewi Sandra untuk lagu STOP. Video klip dari lagu STOP sendiri melibatkan Dewi Sandra dan Olla Ramlan yang tampil fashionable.

Olla Ramlan adalah anak keenam dari 11 bersaudara. Ia merupakan kakak ipar dari Vicky Nitinegoro. Pada tanggal 7 Juli 2010, Olla resmi bercerai dengan suaminya yang berdarah Spanyol, Alex Tian. Mereka dikarunia seorang putra yang dinamai Sean Michael Alexander. Pada tanggal 20 Desember 2012, Olla menikah dengan Muhammad Aufar Hutapea.

Olla Ramlan mengaku sering menangis setelah melahirkan pada 16 Januari 2015. "Saya terharu sekali, walaupun ini anak kedua saya. Setiap membayangkan bayi lahir, saya menangis," kata Olla, Senin, 19 Januari 2015. Olla mengatakan langsung memberikan air susu ibu (ASI) pertamanya kepada bayinya sesuai dengan penggalakkan inisiasi menyusui dini (IMD). Dokter yang menangani Olla, dr I Gusti Ayu Nyoman Partiwi, Sp.A. memberi tahu bahwa pada periode seminggu awal setelah dilahirkan, normal saja bila bayi mengalami penurunan berat badan. Kini, berat bayi Aleena Naira Hana Hutapea itu turun menjadi 2,7 kilogram.

Dan, sewaktu ibu menyusui, menurut dokter Tiwi--panggilan akrabnya, wajar saja kalau mengalami lecet. "Namanya memberikan ASI eksklusif itu sesuatu yang harus diperjuangkan. Kami senang melayani Olla yang penurut," ungkap dr Tiwi. Olla mengemukakan alasan dirinya memilih IMD. Menurut dia, sebelum melahirkan, ia sudah diberi pemahaman bahwa ASI itu penting. "IMS bagian dari proses bersalin. Edukasi ini diberikan dari dokter anak," ujar Olla. Olla mengatakan Sean Michael Alexander, putra pertama Olla dari suami terdahulu, Alex Tian, mengaku senang mendengar adiknya sudah lahir. " Dia minta dikirimi foto adik bayi. Saya bilang nanti dulu, ya," tutur Olla.