Profil dan Biodata Kahiyang Ayu Joko Widodo

Biodata Kahiyang Ayu dan Video PernikahanKahiyang Ayu lahir di Solo, 20 April 1991 adalah Putri Presiden RI Joko Widodo yang biasa dipanggil Ayang. Namanya mulai dikenal banyak orang saat orang tuanya menjadi orang nomor 1 di Indonesia, sebut saja Kahiyang Ayu, gadis cantik kelahiran Solo, Jawa Tengah ini memang sedang menjadi sorotan media manapun, selain parasnya yang cantik, ternyata dalam diri gadis yang akrab disapa mbak Ayang ini, terpatri kesederhanaan yang memang diteladankan oleh kedua orang tuanya, buktinya saat mengikuti tes CPNS kemaren, Kahiyang Ayu tidak mau mendapatkan perlakuan istimewa, dirinya juga tidak ingin memanfaatkan nama besar Ayahnya yang seorang Presiden, Jokowi atau Joko Widodo.

Dari hasil tes CPNS ternyata mbak Ayang hanya menempati urutan 105 saja, meskipun begitu mbak Ayang tidak protes karena dia memang ingin tampil apa adanya, hal ini tentu berbeda dengan banyak sekali Anak Presiden yang tidak mau ambil pusing dengan banyaknya tes-tes semacam itu, kebanyakan memang langsung masuk saja tanpa mengikuti berbagai macam tes, dan itupun atas nama orang tua mereka. Menarik memang jika membahas Kahiyang Ayu gadis yang baru lulus UNS Solo ini.

Biodata Kahiyang Ayu Menikah Awal NovemberMendekati saat-saat pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Surakarta, beredar rumor di masyarakat Kota Solo dan sekitarnya, Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo akan diloloskan. Namun rumor tersebut dimentahkan oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Setiawan Wangsaatmaja.

Ia menegaskan, kelulusan peserta tes CPNS harus mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 29/2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS Tahun 2014. Nilai Tes Karekteristik Pribadi (TKP) minimal 126, Nilai Tes Intelegensia Umum (TIU) minimal 75, dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) paling rendah 70. Hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) Kahiyang Ayu dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) nilai totalnya 300. Rinciannya, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 50, Tes Intelegensi Umum (TIU) 95, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan nilai 155. Setiawan mengimbau masyarakat agar tak panik dengan rumor yang beredar.