Profil Ameerah Al Taweel Wanita Terkaya Dunia

Biodata Ameerah Al Taweel Wanita Terkaya di DuniaPermaisuri Ameera bint Aidan bin Nayef Al-Taweel Al-Otaibi atau disapa Ameerah Al Taweel (31) Wanita cantik dan muda ini Lahir, 6 November 1983 di Riyadh, Arab Saudi. Dia merupakan istri Pangeran Al Waleed bin Talal (59), keponakan Raja Arab Saudi saat ini, Raja Salman bin Abdul Aziz. Usai menikah, Ameerah Al Taweel dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia. Majalah Forbes pernah merilis kekayaannya mencapai sekitar USD 20 miliar hingga USD 25 miliar atau setara Rp 252 triliun hingga Rp 315 triliun. Kekayaan Ameerah Al Taweel bersumber dari perusahaan milik suaminya, Kingdom Holding. Di perusahaan bidang hotel, perbankan, dan media massa itu, Pangeran Al Waleed menjabat sebagai chief of executive officer atau CEO.

Princess Ameerah Al-Taweel disebut-sebut oleh media bahwa dia berpotensi menjadi saingan Kate Middleton. Dua-duanya sama-sama dari kalangan keluarga istana (royal family). Princess Ameerah di Kerajaan Saudi Arabia, Kate Middleton di Kerajaan Inggris. Juga sama-sama cantik, sama-sama kaya, sama-sama terkenal, sama-sama berpengaruh, sama-sama berpendidikan tinggi. Soal kecantikan Princess Ameerah cantik jelita luar biasa! Bedanya adalah Princess Ameerah sedang memperjuangkan hak-hak sipil kaum perempuan di Saudi dan Arab pada umumnya. Dia mempelopori hak perempuan dalam budaya, pendidikan, dan politik. Dimulai dari hak mengendarai mobil sendiri di Saudi. Ameerah juga aktif dalam Alwaleed Foundations milik sang suami, guna membantu fakir miskin di banyak belahan dunia tanpa pandang ras, agama, golongan. Untuk itu Alwaleed Bin Talal Foundations bekerjasama dengan beberapa universitas kesohor di Amerika.

Popularitas Ameerah terbukti ketika dia hadir pada event internasional di bawah bendera Clinton Global Initive. Selanjutnya dia muncul dalam fitur ataupun interview pada media global papan atas: CNN, Time, Forbes, Haffington Post, NPR, Daily Beast, dll. Berikut Profil dan Biodata Ameerah Al Taweel Wanita Terkaya Dunia :

Biodata Ameerah Al Taweel Wanita Terkaya di DuniaTempat Lahir : Riyadh, Arab Saudi
Tanggal Lahir: 6 November 1983 (31 tahun)
Pendidikan: University of New Haven
Orang tua: Aidan bin Nayef Al-Taweel
Pasangan: Al-Walid bin Talal bin Abdul Aziz al-Saud (m. 2008–2013)
#Lihat pula : Biografi Pangeran Alwaleed bin Talal dari Arab Saudi

Dia menyampaikan pesan dengan tegas bahwa dirinya mendambakan kemajuan peran serta perempuan melalui perubahan pelahan (evolusi) bukan perubahan mendadak/cepat (revolusi). Sebagai sarjana Bussiness Administration jebolan New Haven University, lulus cum laude, tak heran dia banyak sahabat di Amerika. Dan dari sana pula dukungan kuat mengalir deras untuk suksesnya Ameerah menggalang gerakan pemberdayaan perempuan Arab. Tidak kalah penting adalah dukungan penuh dari sang suami dan keluarga terdekat! Sebagai filantropi, aktifitas Putri Ameerah di bidang kemanusiaan dan budaya sangat menunjang upayanya. Gelontoran uang dana jutaan dollar untuk Islamic Centre di Perancis dan Inggris tentu akan membawa pengaruh dalam jangka panjang.

Posisinya sebagai menantu dari cucu pendiri Arab Saudi tentu berperan kuat untuk mengajak perempuan Arab turut berubah. Sang suami, Prince Alwaleed bin Talal, adalah salah satu cucu pendiri Kerajaan Saudi Abdul Aziz dan eksekutif/Chairman Kingdom Holdings. Princess Ameerah disebut-sebut sebagai orang nomer 6 paling berpengaruh di Arab. Aktifitas Princess Ameerah bukan cuma didukung oleh pembesar Saudi tapi juga dibecking kuat oleh para pembesar Arab secara berjamaah (Jordania, Qatar, Kuwait, UEA, Maroko, dll. #Lihat pula : Profil Princess Hassa - Putri Raja Salman dan Profil Para Pangeran Arab Saudi Anak Raja Salman